Download

January 28, 2012

5 Kebiasaan Buruk Bagi Kesehatan Yang Harus Anda Hindari


5 Kebiasaan Buruk yang harus anda hindari
Sadar atau tidak, sebagian orang memiliki kebiasaan menjalankan gaya hidup maupun pola makan yang buruk. Hal ini tentunya berdampak negatif bagi kesehatan jika dibiarkan berlarut-larut. Apakah Anda mengalaminya? Cobalah tanya pada diri Anda!
Jangan khawatir! Karena berikut ini ada 5 cara sederhana untuk menjauhkan diri dari kebiasaan gaya hidup dan pola makan yang buruk sekaligus memulihkan kerusakan tubuh dan menormalkan metabolisme, yaitu:
  1. Kebiasaan: Kecanduan Soda Diet
    Minuman soda diet mengandung kadar kafein yang cukup tinggi dan konsumsi terus-menerus dapat menyebabkan kecanduan. Kafein yang terkandung dalam soda diet akan meredam rasa kantuk Anda, sedangkan keasaman sodanya dapat merusak gigi Anda.
    Cara mengatasinya: Batasi konsumsi soda diet, dan jangan minum soda diet setelah jam 2 siang. Berkumur dengan air setelah minum soda untuk mencegah pengikisan gigi.
  2. Kebiasaan: Meminum Pil Tidur
    Pil tidur seringkali dianggap sebagai penyelamat bagi orang yang sulit tidur. Konsumsi pil tidur dalam jangka panjang dapat merusak liver dan metabolisme tubuh karena biasanya pil tersebut merupakan kombinasi dari obat penghilang rasa sakit dan antihistamin.
    Cara mengatasinya: Konsumsi suplemen yang berbahan dasar alami seperti Melatonin dari Ultimate Nutrition untuk meningkatkan kualitas tidur, mengurangi depresi, dan mengatasi insomnia.
  3. Kebiasaan: Kecanduan Alkohol
    Minuman beralkohol memang memiliki manfaat bagi jantung, itupun dalam kadar yang sangat sedikit. Tapi beberapa orang mengkonsumsi minuman beralkohol dalam jumlah banyak setiap harinya. Ini tentunya justru kurang baik bagi kesehatan.
    Cara mengatasinya: Melakukan perubahan gaya hidup dan pola makan yang sehat dan membatasi konsumsi alkohol.
  4. Kebiasaan: Mengkonsumsi Gula dan Pemanis Buatan dalam Jumlah Banyak
    Menambahkan gula pada kopi atau mengkonsumsi pemanis buatan yang terkandung dalam berbagai makanan olahan, snack, minuman kemasan, dan sebagainya akan memicu tubuh Anda menimbun kelebihan kalori dan menambah nafsu makan. Mengapa? Karena rasa manis menyebabkan tubuh mengirim sinyal ke otak untuk meningkatkan nafsu makan.
    Cara mengatasinya: Cobalah mengganti kebiasaan menambahkan gula pada makanan ataupun minuman Anda ataupun mengkonsumsi pemanis buatan dengan konsumsi buah segar yang memiliki rasa manis alami tentunya.
  5. Kebiasaan: Merokok
    Mengisap satu atau dua batang rokok dapat merusak kesehatan Anda. Bahkan satu isapan Asap rokok saja dapat mengancam kesehatan paru-paru, dampaknya baru akan terasa dalam jangka panjang.
    Cara mengatasinya: Cobalah alihkan keinginan untuk merokok dengan konsumsi makanan sehat seperti yogurt atau buah.
Dari 5 macam kebiasaan buruk di atas, adakah yang sesuai dengan kebiasaan Anda? Jika ada, akan sangat bijak jika Anda mulai menjauhi kebiasaan buruk ini. Mulailah gaya hidup dan pola makan sehat sekarang juga, dan berikan pengaruh positif pada keluarga Anda.

source:http://duniafitnes.com

0 comments:

Post a Comment

Artikel Menarik Lainnya...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More