Download

May 25, 2011

20 Makanan Terbaik Untuk Menurunkan Berat Badan (Bag-2)

20-Makanan-Terbaik-Untuk-Menurunkan-Berat-Badan
Pada artikel sebelumnya sudah disebutkan 10 makanan terbaik untuk menurunkan berat badan. Nah, berikut ini adalah 10 makanan lainnya yang perlu Anda ketahui:
  • Minyak Zaitun
    Minyak zaitun menandung lemak sehat  yang mampu meningkatkan rasa kenyang sekaligus mengendalikan nafsu makan Anda. Manfaat lain dari minyak zaitun adalah sebagai anti-inflamasi. Campurkan minyak zaitun pada salad Anda untuk meningkatkan antioksidan dalam tubuh.
  • Keju
    Konsumsi satu porsi susu atau keju setiap hari akan membantu menurunkan kemungkinan berat badan Anda bertambah. Susu mengandung asam linoleat terkonjugasi dalam jumlah besar yang bermanfaat untuk membantu tubuh membakar lemak.
  • Pir
    Pir memberikan dosis serat sekitar 5,5 gr/buah ukuran sedang yang dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Masukkan pir dalam menu makanan Anda, cobalah campur kedalam salad atau sebagai pencuci mulut.
  • Jamur
    Jamur secara alami mengandung kalori yang rendah dan memiliki tekstur menyerupai daging. Masukkan jamur dalam masakan Anda sebagai pengganti daging guna memotong lemak dan kalori tanpa kehilangan citarasa makanan yang lezat.
  • Quinoa
    Quinoa adalah sejenis gandum yang dapat menahan rasa lapar Anda. Quinoa mengandung kombinasi serat dan protein yang dapat memberikan Anda rasa kenyang yang lama.
  • Paprika Merah
    Walaupun menyerupai cabai, tapi sayuran ini juga memiliki rasa manis yang khas sebagai sumber terbaik dari vitamin C yang dapat meningkatkan kekebalan dan mencegah kerusakan sel. Campurkan kedalam sandwich dan salad yang Anda konsumsi.
  • Tomat
    Setiap kali mengunyah saat makan, tubuh akan melepaskan hormon yang disebut cholecystokinin (CCK), yang memperketat katup antara perut dan usus untuk membuat Anda merasa lebih cepat kenyang. Tomat mengandung oligofructose, serat yang membantu mempertahankan efek CCK di perut Anda. Ditambah dengan senyawa lycopene yang dapat dapat melindungi Anda dari kulit terbakar dan mengurangi risiko kanker.
  • Cuka
    Cuka merupakan cairan bebas kalori untuk menambah rasa pada berbagai macam makanan sekaligus meningkatkan rasa puas dan kenyang setelah makan. Kontrol nafsu makan Anda agar metabolisme tubuh tetap stabil.
  • Salmon
    Lemak ikan dapat menjaga kesehatan jantung Anda, dan juga dapat mengecilkan pinggang Anda. Asam lemak omega-3 yang didapat dari ikan salmon dapat meningkatkan sensitivitas insulin yang membantu pembangunan otot dan menurunkan lemak pada bagian perut.
  • Yogurt
    Para ahli gizi menyebut yogurt sebagai makanan yang sempurna, karena mengandung karbohidrat, protein dan lemak yang dapat mencegah kelaparan dengan menjaga kadar gula darah stabil.
Jadi dengan tambahan 10 makanan ini, lengkap sudah artikel tentang 20 makanan terbaik untuk menurunkan berat badan. Coba masukkanlah 20 makanan ini kedalam menu diet Anda, jangan lupa untuk tetap berolahraga dan menjalankan pola hidup sehat agar berat badan tidak bertambah secara ekstrim.

source:dennysantoso.com

0 comments:

Post a Comment

Artikel Menarik Lainnya...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More