Download

December 5, 2007

Sayur dan Buah Cegah Stroke

Sayur dan buah memang penting bagi tubuh, tapi tahukah Anda bahwa sayur dan buah dapat mencegah tubuh terkena stroke hingga 40%?

Sayur dan buah mengandung anti oksidan seperti karotenoids, yang terdiri dari vitamin A, alfa karoten, beta karoten, likopen dan lutein dan juga tokoferol seperti vitamin E. Dari penelitian terlihat bahwa pria yang mempunyai kadar anti oksidan terendah, akan mempunyai risiko tertinggi untuk terkena stroke iskemik, yaitu stroke akibat sumbatan.

Penelitian terhadap 297 laki-laki yang menderita stroke dan bukan penderita stroke. Hasilnya menunjukkan laki-laki dengan kadar anti oksidan darah terendah berisiko menderita stroke tertinggi. Sedang yang mempunyai anti oksidan tertinggi, risiko strokenya menurun hingga 40%.

Walaupun sayur dan buah dapat menurunkan risiko stroke, tapi ini bukan satu-satunya alasan untuk membuat kita mengkonsumsinya. Karena seperti yang telah diketahui, sayur dan buah mempunyai segudang manfaat kesehatan lainnya.

Sumber: Journal of the American Heart Association

1 comments:

Informasi dalam artikel ini sangat referentis. Untuk menambahkan, sebagaimana saya ketahui dari Buku "Hindari Ketergantungan Obat" bahwa stroke juga disebabkan tekanan darah tinggi , pengerasan pembuluh darah pada arteri kepala/otak/leher dan menutup aliran darah ke sel-sel otak, gumpalan darah pada nadi yang mengeras dan menyebabkan pembekuan otak dan masuknya thrombus pada arteri kecil di otak atau leher.
Namun penyembuhannya dengan menormalisasi proses reaksi yang terjadi dalam tubuh secaramaksimal. Untuk lebih jauh, silakan kunjungi www.sembuhalami.com

Post a Comment

Artikel Menarik Lainnya...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More