Download

January 11, 2008

Berbagai Tips di Tahun yang Baru!

Resolusi tahun baru mungkin sudah Anda rancang, namun tak ada salahnya mencermati beberapa langkah berikut yang bisa menyegarkan kembali hidup Anda, sekaligus membawa perbedaan yang lebih berarti dibanding tahun lalu.

Senyum
Jika tahun lalu Anda termasuk pribadi yang pelit tersenyum, ayo mulai tahun ini awali dengan senyum. Beri senyum dan sapalah orang-orang yang kerap Anda jumpai setiap hari. Ketahuilah setiap orang senang mendapatkan perhatian ekstra, meskipun hanya sepotong senyum.

Perhatikan Kesehatan
Luangkan waktu untuk mengolah tubuh, jika Anda bukan tipe yang suka berolahraga, ajak teman atau orang terdekat Anda untuk melakukan olahraga bersama. Jadikan tahun ini lebih bugar dari tahun sebelumnya.

Bebaskan Kreativitas
Menggambar, melukis, menulis, belajar musik, membuat lagu atau hanya menulis sepenggal puisi akan lebih mewarnai hari-hari Anda di tahun ini.

Belajar Mendengar
Membuka telinga lebar-lebar adalah kunci komunikasi yang sukses. Bila tahun lalu Anda termasuk pribadi yang suka membicarakan diri sendiri, so mulai sekarang belajar lebih mendengarkan orang lain.

Jangan pelit memberi pujian
Beri pujian pada siapapun yang Anda kenal. Pujian yang tulus akan membuat hubungan Anda semakin indah.

Tepat waktu
Jangan pernah salahkan jam atau arloji Anda. Belajarlah mulai menghargai waktu dan membuang kebiasaan 'ngaret' di tahun lalu.

Nikmati indahnya jalan kaki
Jalan kaki adalah rekreasi yang murah dan menyenangkan. Ada banyak pemandangan tak terduga yang bisa Anda jumpai saat berjalan ketimbang naik kendaraan yang selalu Anda lakukan tahun lalu.

Mulai menabung
Amankan diri Anda mulai awal tahun ini secara finansial. Jika tahun lalu Anda gagal meraih sesuatu jadikan tahun ini target dari mimpi Anda, jangan pernah malas menabung.

Tambah ilmu
Bacalah lebih banyak buku. Cobalah baca jenis buku yang belum pernah Anda baca sama sekali, karena hal baru selalu memberi Anda banyak ilmu dan pelajaran.

Koreksi diet Anda
Lapar memang menyebalkan, namun sudahkah kerja keras Anda membuahkan hasil? Coba koreksi kembali diet yang Anda jalani selama ini, jangan menyiksa diri sendiri, cobalah menerima keadaan diri dan mulai memperbaikinya dengan perlahan. Tetap makan makanan yang bergizi dan olahraga secara teratur akan membuat Anda lebih sehat dan bahagia.

Lakukan satu hal baru setiap hari
Patahkan rutinitas, lakukan satu hal baru setiap hari walaupun itu sederhana. Kalau biasanya Anda naik angkot ke pasar sekarang cobalah untuk berjalan kaki, mencoba jenis-jenis makanan baru. Warnai hari-hari Anda dengan sebuah perubahan, meskipun kecil nilainya.

Happy New Year!!!

0 comments:

Post a Comment

Artikel Menarik Lainnya...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More