Download

January 11, 2008

Pusing dengan Kerjaan yang Menumpuk?

Pusing dengan masalah kerjaan yang menumpuk? Deadline yang mengejar dan menghadapi bos yang susah dibuat puas? Simak ulasan berikut yang berhubungan dengan masalah terbesar yang biasanya melanda para pekerja kantoran itu.

Masalah Fisik Berkaitan Dengan Stres

Stres tingkat tinggi biasanya diikuti dengan berbagai masalah kesehatan fisik seperti tekanan darah tinggi, tingkat kolesterol yang tinggi, sakit jantung, bisul, sakit pada tulang, dan sakit kanker.

Masalah Psikologis
Masalah psikologis sering timbul seiring stres melanda. Masalah psikologis ini berkaitan dengan hubungan stres dan kesehatan mental. Dari berbagai penelitian menunjukkan bahwa level stres yang tinggi senantiasa disertai oleh kemarahan, kelelahan, depresi, nervous, cepat tersinggung, ketegangan, kebosanan, agresi antar personal, dan sikap permusuhan. Bahkan yang lebih parah bisa menyebabkan bunuh diri.

Psikologis akan berpengaruh terhadap kinerja yang buruk dan penghargaan diri yang cenderung rendah. Ketidakmampuan untuk berkonsentrasi juga bisa menjadi efek dari stres dalam psikologis. Tidak mau kan ditegur bos karena kinerja yang buruk? Yang ada justru kita bertambah stres karena omelan bos.

Masalah Perilaku

Masalah perilaku seringkali tidak kita sadari. Perilaku itu mencakup kurang makan atau justru terlalu banyak makan, terlalu banyak merokok atau minum minuman keras, bahkan penggunaan drugs.

Semakin kita stres, pasti semakin membuat kinerja menurun. Berusahalah untuk tetap relaks tapi produktif. Minum vitamin juga bisa meningkatkan performa dan semangat. Jangan ragu untuk mengambil liburan sekedar untuk merelaksasikan pikiran kita akan pekerjaan. Namun setelah itu, jangan lupa untuk segera menyelesaikan pekerjaan.

So, Stress? Go Away!!!

0 comments:

Post a Comment

Artikel Menarik Lainnya...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More